Welcome to my blog^^

Semoga tulisanku dapat bermanfaat buat kalian <3

Sabtu, 14 April 2012

UJIAN DIBALIK PUJIAN, PUJIAN DIBALIK UJIAN

Buat saya dan teman-teman lain yang sekolah dan kuliah. Yang ada dipikiran kita ujian adalah mengerjakan soal saat UTS ataupun UAS. namun arti UJIAN yang sebenarnya adalah kesulitan hidup agar manusia menjadi terpuji.

UTS/UAS yang kita anak sekolah maupun anak kuliah dapatkan baru ujian tahap awal. karena ternyata ujian yang sesungguhnya adalah PUJIAN yang datang ketika kita berhasil lolos melewati tahap awal yaitu PUJIAN.
Contohnya : Budi hari ini UJIAN matematika dan ternyata ia mendapat nilai 100. Lalu ia mendapat PUJIAN dari guru dan teman-temannya. UJIAN yang sesungguhnya untuk Budi adalah pujian dari guru dan teman-temannya. jika Budi berhasil melewati tahap PUJIAN maka Budi bisa mencapai tingkat yang terakhir yaitu TERPUJI

berikut siklusnya

Indikator ujian yang sesungguhnya adalah pujian dari manusia. Kita bisa tahu apakah kita menjadi manusia yang berkualitas dari pujian yang diberikan manusia kepada kita. PUJIAN adalah kesenangan hidup. Lapang dari kesulitan hidup belum tentu lolos dari pujian (ujian yang sesungguhnya).

BAGAIMANA AGAR KITA LULUS DARI UJIAN DAN PUJIAN(ujian yang sesungguhnya) ?

Membangun PARADIGMA

Ketika DIPUJI, kita merasa SUSAH

Ketika DIUJI, kita merasa SENANG



Tidak ada komentar:

Posting Komentar